top of page

10 Hadiah Ulang Tahun untuk Pacar Wanita di 2018


Pacar tercinta berulang tahun? Berikan pacar kamu hadiah ulang tahun yang tak terlupakan supaya dia benar-benar sadar kalau kamu memang mencintainya. Jangan hadiah biasa saja yang pasaran, tapi berikan hadiah unik karena wanita suka menerima sesuatu yang tidak dipunyai wanita-wanita lainnya. No idea? Cek saja artikel berikut.


Hadiah ulang tahun spesial untuk wanita terspesial di hati kamu


Banyak orang bilang wanita itu adalah sosok yang misterius dan sulit untuk dipahami. Terlebih lagi bagi para pria untuk mengerti dan menebak apa yang sedang dirasakan wanita. Sulit untuk mencari tahu apa yang benar-benar disukai oleh para wanita, termasuk hadiah ulang tahun yang tepat. Bagi kamu para pria yang hendak memilih hadiah ulang tahun untuk pacar wanita, kamu bisa memberikan kejutan yang manis atau barang-barang yang lucu karena pada umumnya wanita menyukai keduanya. Selain itu kamu juga perlu mempersiapkan hadiah ulang tahun dari jauh-jauh hari. Pasanglah alarm untuk mengingatkanmu beberapa hari sebelumnya agar kamu tidak lupa membelikannya hadiah. Hadiah yang kamu berikan haruslah yang benar-benar diinginkan pacarmu. Biasanya wanita suka memberikan petunjuk secara tersurat apa yang sedang diinginkannya. Misalnya ketika sedang di pusat perbelanjaan dan dia melihat tas yang dia inginkan maka dia akan menanyakan pendapatmu mengenai tas itu. Kamu bisa menjadikannya sebagai pertanda bahwa dia sedang menginginkan tas itu. Bukan hanya itu, kado ulang tahun juga harus sesuai dengan kebutuhannya. Kalau saat ini pacarmu sedang menempuh ujian di sekolah maka kamu bisa memberikannya buku pelajaran atau alat tulis. Sedangkan kalau pacarmu sudah bekerja maka kamu bisa menghadiahkannya notebook untuk mencatat jadwal meetingnya. Kamu juga bisa memberikannya hadiah ulang tahun yang bukan berupa barang, misalnya perjalanan liburan berdua ke suatu destinasi favoritnya. Menghabiskan ulang tahun bersamamu sambil berlibur akan menjadi momen spesial dan tidak terlupakan untuknya. Apapun bentuk hadiah ulang tahunnya pastikan kamu menyesuaikannya dengan anggaran yang kamu miliki. Ingat, jangan memaksakan diri memberikan hadiah mahal karena yang paling diinginkan oleh pacarmu adalah usahamu menyenangkannya, meskipun dengan hal yang sederhana.


Teliti lagi hobi pacar wanita kamu


Salah satu hal yang bisa menjadi petunjuk kamu membelikan hadiah ulang tahun adalah hobi yang dimiliki pacarmu. Hobi sangat erat dengan kepribadian dan ketertarikan seseorang terhadap suatu hal. Hadiah yang sesuai dengan hobinya pasti akan membuatnya merasa bahagia. Coba kamu perhatikan hobi apa yang senang dilakukan pacarmu. Untuk pacarmu yang suka berolahraga maka bisa dihadiahkan sepatu lari yang kuat dan kokoh, atau untuk pacar yang senang membaca bisa dihadiahkan novel keluaran terbaru. Atau kalau dia senang mengoleksi CD musik artis tertentu maka kamu bisa menghadiahkannya CD artis tersebut. Hadiah yang sesuai dengan kesukaannya ini akan membuatnya terkejut dan merasa tersanjung karena dia merasa bahwa kamu menghargai dan mendukung hal apa pun yang disukainya. Hal ini akan membuatnya semakin sayang kepadamu.


10 Pilihan terbaik hadiah ulang tahun untuk pacar wanita



1. Boneka

Sudah menjadi rahasia umum bahwa para wanita menyukai boneka. Bentuknya yang lucu dan teksturnya yang halus membuat wanita senang memeluk dan memegang boneka. Karena itu boneka bisa menjadi pilihan praktis tapi tetap spesial sebagai hadiah ulang tahun untuk pacarmu. Ada banyak boneka yang bisa kamu pilih, tapi kamu perlu memperhatikan beberapa hal sebelum menentukan boneka apa yang akan kamu berikan. Yang pertama adalah boneka seperti apa yang disukai pacar, apakah boneka bulu berbentuk binatang atau berupa karakter kartun Disney atau tokoh manga Jepang. Selanjutnya perhatikan ukuran boneka yang kamu berikan, sesuaikan dengan kebutuhan pacar dan kesukaannya. Tidak perlu berlebihan sampai membelikan boneka raksasa yang lebih besar dari badanmu sendiri ya, hehehe. Oh iya, kamu juga perlu mencari tahu boneka apa yang belum pacarmu punya agar tidak membelikannya boneka yang sama. Kamu bisa membelikannya boneka Doraemon Jumbo Party seharga Rp 140.000,00 atau boneka Hello Kitty Pink Jumbo dengan harga Rp 180.000,00. Semua boneka tadi dan aneka boneka lucu lainnya bisa kamu dapatkan di laman Bonekalucu.com dan Tokopedia.com. Selamat berbelanja!


2. Liontin
Perhiasan juga bisa menjadi hadiah ulang tahun yang tepat untuk pacarmu. Wanita memang senang dengan yang namanya perhiasan, karena dapat mengubah penampilannya menjadi cantik dan terlihat elegan. Salah satu perhiasan yang cukup praktis tapi tetap cantik sebagai hadiah adalah liontin. Soal mencari liontin yang cocok memang butuh sedikit usaha dan kecermatan karena kamu harus mencari tahu model perhiasan seperti apa yang disukai pacar tercinta. Tapi yakin deh, sedikit usahamu bakal terbayar dengan senyum yang menghiasi wajah si dia saat menerima hadiahmu! Hadiah yang bisa kamu berikan misalnya liontin perak kadar 925 berbentuk hati yang manis seharga Rp 189.000,00 atau kalung titanium Signature Ellena dengan liontin berbahan kristal seharga Rp 179.000,00. Bahan perak dan titanium dijamin tidak akan berkarat atau luntur dan bebas alergi, jadi kulit halus si dia tidak bakal gatal atau bermasalah saat memakainya. Semua pilihan liontin cantik itu dan ratusan model liontin lainnya bisa kamu dapatkan di Bukalapak.com.

3. Bunga dan Cokelat

Bunga dan cokelat adalah dua hal yang paling wanita sukai sebagai hadiah ulang tahun. Memang kedua benda ini identik dengan hari Valentine, namun kamu tidak perlu menunggu Valentine dahulu untuk bisa memberikannya kepada pacarmu karena kapan pun dia pasti akan merasa senang menerimanya. Rasa cokelat yang manis dan bunga yang cantik dan indah bisa menjadi kado yang super romantis bagi pacarmu. Bunga dan cokelat ini bisa menjadi simbol rasa cinta dan kasih sayangmu kepadanya. Kamu bisa memberikannya paket chocogift isi 28pcs dalam kotak eksklusif seharga Rp 150.000,00. Bila kamu ingin menambahkan cokelat yang dirangkai mirip buket bunga maka kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 220.000,00. Atau kamu juga bisa menghadiahkan paket elegan berisi 15 tangkai mawar dan cokelat Ferrero Rocher berbentuk hati dengan harga Rp 625.000,00. Semua paket hadiah cantik itu bisa kamu dapatkan langsung di laman Twsflorist.co.id dan Elevenia.co.id.

4. Kartu 52 Alasan Mencintaimu

Kamu juga bisa memaksimalkan daya kreativitasmu untuk memberikannya hadiah yang romantis yang pasti akan disukainya, misalnya dengan membuat ucapan 52 alasan untuk mencintai pacarmu. Kalau selama ini kamu masih malu-malu dan jarang mengungkapkan perasaanmu terhadapnya maka kamu bisa menjadikan hadiah ini sarana untuk mengungkapkan cintamu yang tulus buat si dia. Kamu hanya memerlukan 1 set kartu remi berisi 52 lembar kartu di mana di tiap bagian belakangnya akan kamu tuliskan alasan mengapa kamu mencintai pacarmu. Hadiah ini bukan hanya romantis tapi juga kreatif dan mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 39.000,00 untuk membeli kartu remi, Rp 5.500,00 untuk lem kertas, dan Rp 4.000,00 untuk pita. Cukup murah kan? Untuk cara membuat, kami sudah sediakan step-by-stepnya di bawah ini, jadi kamu bisa langsung mengikuti caranya.

5. Toples Pesan Cinta yang Imut

Kamu juga bisa memberikannya message in the bottle atau toples berisi pesan cinta sebagai hadiah ulang tahun untuknya. Hanya dengan bermodalkan toples bekas saja kamu sudah bisa memberikannya hadiah yang romantis dan bisa mengungkapkan betapa kamu sangat mencintainya. Hadiah simpel tapi super romantis ini hanya memerlukan biaya Rp 8.900,00 untuk membeli toples berbahan kaca bentuk apapun dengan tutupnya, Rp 4.000,00 untuk pita yang warnany bisa kamu pilih sesuai selera, Rp 10.000,00 untuk serbuk glitter 50 gram, dan Rp 12.000,00 untuk payet jepang 20 gram.

6. Baju couple

Baju couple atau baju dengan desain yang kembaran dengan pacarmu bisa menjadi ide hadiah ulang tahun berikutnya. Dengan desain yang sama kamu bisa menunjukkan ke semua orang kalau kalian adalah pasangan yang saling mencintai dan tidak takut untuk menyatakannya. Selain bisa mengungkapkan rasa cinta kalian, baju yang unik ini tidak akan dimiliki oleh orang lain. Jadi semakin spesial dan romantis kan? Kamu bisa mendesain sendiri baju couple ini dengan kata-kata romantis yang pastinya akan menawan hati pacarmu dan membuatnya semakin sayang padamu. Sudah banyak vendor kaos yang menyediakan jasa custom atau desain sendiri kaos sesuai keinginan. Kamu bisa memesannya di custom.co.id dengan harga Rp 80.000,00 - Rp 180.000,00 untuk kaos lengan pendek dan Rp 95.000,00 - Rp 195.000,00 untuk kaos lengan panjang. Atau kamu juga bisa memesan kaos couple berbahan katun di gudangcouple.com dengan harga Rp 99.000,00 untuk 2 kaos.

7. Bantal romantis

Bantal bisa diletakkan di mana saja, misalnya di kamar tidur, di sofa atau di mobil. Dengan memberikannya bantal maka pacarmu bisa merasa kamu selalu menemani dan berada di sampingnya di mana pun dia berada. Namun bukan sembarang bantal pada umumnya, namun bantal yang kamu berikan haruslah bantal romantis alias bantal yang sudah diberikan pesan cinta. Kamu bisa mencetak foto kalian berdua atau tulisan-tulisan romantis pada bantal yang akan selalu mengingatkan dia kepadamu. Kamu juga bisa memesan bantal dengan bentuk hati agar hadiahmu semakin romantis. Bantal ini bisa menjadi lambang cintamu padanya. Bantal romantis ini bisa kamu pesan di laman Bantalfoto-murah.com dengan harga Rp 55.000,00 atau di dasar terang atau putih dan Rp 85.000,00 - Rp 90.000,00 untuk warna gelap. Selain bisa memilih desain sendiri, kamu juga bisa menambahkan foto bersama pasangan pada bantal ini.

8. Hijab

Buat kamu yang merupakan umat Muslim tentunya merasa senang bila pacar wanitamu menjalankan kewajibannya untuk menggunakan hijab. Dengan memberikannya hijab sebagai hadiah ulang tahun berarti kamu turut mendukungnya untuk terus menjalankan kewajibannya. Selain itu tentu juga ada nilai positif lainnya karena kamu berusaha membimbing dia ke arah hidup yang lebih baik dan si dia pun punya keinginan untuk memperbaiki diri. Seiring berkembangnya tren aneka model, motif dan ukuran hijab, kamu harus lebih jeli memilih hijab seperti apa yang paling pas buat pacarmu. Memilih hijab tidak bisa sembarangan, lho! Kamu harus pastikan bahannya tidak panas karena akan dipakai sehari-hari dan tidak mudah lepas atau merosot karena akan mengganggu kenyamanan. Selain itu jangan lupa sesuaikan juga hijab hadiahmu dengan bentuk wajah pacarmu agar terlihat cocok. Berikut ini tips untuk membantumu memilih hijab yang cocok sebagai hadiah buat si dia. Kamu bisa memberikan pacarmu hijab turki berbentuk segi empat dari Fandri Collections seharga Rp 239.920,00 - Rp 479.920,00 atau pashmina LV Channel dengan harga Rp 35.000,00. Bisa juga kamu membeli hijab berbahan katun dari Original Brand by Rissaditya Hijab dengan harga Rp 155.000,00.

8. Open When Card

Mungkin open when card masih terasa asing dan belum banyak diberikan sebagai hadiah ulang tahun, namun ini berarti bisa menjadikan hadiah ini semakin unik dan berkesan untuk pacarmu. Open when card ini adalah berbagai amplop yang berisikan kartu ucapan dengan topik tertentu yang hanya boleh dibuka dalam kondisi tertentu sesuai dengan topik tersebut. Misalnya saja kartu yang hanya boleh dibuka saat dia sedang kangen sama kamu atau saat dia tidak bisa tidur. Sangat simpel tapi sangat romantis dan jelas bisa mengusir kesedihan atau kekecewaan si dia saat perasaannya sedang kurang baik. Agar semakin romantis kamu juga bisa menambahkan benda-benda lain di dalam amplop yang sesuai dengan topik surat tersebut. Misalnya ketika dia tidak bisa tidur kamu bisa memasukkan foto kamu yang sedang tidur, atau amplop berisi pesan-pesan lucu dan menyemangati yang harus dibuka ketika dia sedang sedih. Harga hadiah ini sangat terjangkau, yaitu Rp 33.880,00 untukkertas memo tempel berisi 5 pak dan Rp 15.000,00 untuk 1 boks berisi 100 lembar amplop putih. Semua perlengkapan itu bisa kamu beli di Tigaem.com, Bukalapak.com atau toko alat tulis terdekat.

9. Tas Cantik

Tas branded adalah satu hal yang disukai banyak wanita. Jadi, tak ada alasan untuk tidak memberinya sebuah tas. Salah satu merek tas wanita branded yang boleh kamu coba belikan adalah Marc Jacobs. Brand ini adalah karya desainer tas terkemuka, Marc Jacobs yang pernah mendesain tas untuk merek-merek ternama yang sudah banyak di kenal. Sebagai seorang desainer yang memiliki kecakapan tersendiri, Marc Jacobs akhirnya memutuskan untuk melepas kerjasama dengan brand-brand terkemuka di tahun 2014 dan meluncurkan brandnya sendiri yang siap bersaing dengan brand-brand tersebut yang telah memiliki nama terlebih dahulu. Namun sentuhan tangan dingin Marc Jacobs, terbukti mampu menghasilkan sebuah karya yang segera saja memiliki penggemar tersendiri. Bahan kulit yang berkualitas serta desain eksklusif yang mampu mengakomodir kebutuhan pemiliknya, menjadikan tas dari Marc Jacobs ini tak diragukan lagi keistimewaannya. Harganya pun cukup terjangkau bagi kalangan sosialita, meski tidak bisa dibilang murah juga, yakni mulai berkisar di angka Rp. 8.835.000 ke atas. Tapi tak apa kan untuk dia yang sangat spesial buat kamu?

10. Cincin Lamaran

Untuk hadiah yang satu ini, sebaiknya baru kamu berikan kalau kalian sama-sama siap fisik dan mental untuk membawa hubungan ke jenjang yang lebih serius. Kalau pacarmu juga sudah siap fisik dan mental tentu akan memperbesar kemungkinan dia menerima lamaranmu. Tapi ingat, pastikan dahulu dia akan menerima lamaranmu untuk menjadi istrinya karena akan sangat memalukan kalau kamu sampai ditolak di hadapan banyak orang. Selain itu sebelum menjalankan rencana kejutanmu, mintalah restu minimal dari orang tuamu sendiri dan kedua orang tua pacar untuk melamarnya sebagai rasa hormatmu terhadap mereka. Pada saat melamar kamu harus siap 100% dan lakukan rencanamu dengan tenang dan mantap sehingga pacarmu merasa yakin untuk menerimamu. Kamu juga perlu memilih tempat yang nyaman dan tenang untuk melakukan prosesi lamaran karena peristiwa dan tempat itu akan selalu terkenang seumur hidup. Tentu kamu ingin memiliki kenangan melamar di tempat yang indah dan selalu meninggalkan kesan istimewa, 'kan? Yang tidak terpisahkan dari lamaran tentunya cincin untuk melamar si dia. Karena ini peristiwa besar dalam hidup kalian, jangan terlalu irit waktu dan tenaga buat memberikan yang terbaik! Pilih cincin dengan cermat, sesuaikan dengan gaya hidup si dia dajangan pilihkan cincin tunangan bermata berlian yang menonjol karena sangat mungkin berlian itu akan terbentur kemana-mana dan membatasi aktivitasnya sehari-hari .Seandainya budgetmu terbatas pun kamu tetap bisa memberikan cincin dari Spillasilver.com dengan harga mulai dari Rp 400.000, Buat kamu yang sudah lama menabung atau memang punya budget pribadi lebih besar, kamu bisa pilih Love Ring Palladium dengan berlian dari Orori.com seharga Rp 3.394.000,00.

Waktu, Tempat dan Pesan Terbaik untuk Memberikan Hadiah Ulang Tahun Pacar


Salah satu pilihan waktu dan tempat paling ideal untuk memberikan kado ulang tahun pacar adalah saat makan malam romantis. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, romantisme cinta bakal lebih terasa saat kalian menikmati candle light dinner. Pilihlah tempat candle light dinner yang mampu menghadirkan suasana romantis nan elegan. Sebaiknya tentukan pilihanmu dan lakukan reservasi sebelumnya agar kalian berdua bisa mendapat meja dan kursi yang ideal tanpa harus menunggu. Pilihlah restoran dengans ajian menu yang sudah terkenal lezat, sesuai selera dan budgetmu. Misalnya kalau Selain itu pelayanan yang diberikan oleh para pelayan juga harus baik. Pastikan juga kamu berpenampilan menarik sesuai dengan suasana restoran. Kalau kamu berada di Bali kamu bisa mengajaknya ke restoran ENVY di Holiday Inn Resort. Restoran dengan pemandangan pantai ini akan membuat suasana makan malam terasa lebih romantis. Kamu bisa memesan paket Romantic Candlelit Dinner dengan harga mulai dari Rp 1.300.000,00. Atau kalau kamu berada di Jakarta kamu bisa mengajaknya ke The Edge di Kemang Icon Building. Restoran berkonsep rooftop ini menyajikan suasana outdoor dengan pemandangan kota yang indah. Biaya yang perlu kamu keluarkan adalah Rp 50.000,00 - Rp 200.000,00. Jangan lupa juga untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun yang romantis untuknya. Jika bingung kamu bisa memilih salah satu ucapan berikut ini.


Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page